CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

About Me

Foto saya
KAMI ADALAH.......... ssst into the silent Coz kami suka ....... ssst keep silence sssssssttttt.........

Selasa, 25 Desember 2007

FUNGSI SEARCH ENGINE

Search engine adalah program computer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan file-file yang disimpan dalam komputer atau di dalam internet, misalnya dalam sebuah server umum di web (WWW) atau dalam komputer sendiri. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta suatu media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frase yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut. Mesin pencari biasanya menggunakan indeks (yang sudah dibuat sebelumnya dan dimutakhirkan secara teratur) untuk mencari file setelah pengguna memasukkan kriteria pencarian.
Kegunaan mesin pencari bergantung pada relefansi hasil-hasil yang diberikannya. Meskipun mungkin ada jutaan halaman web yang mengandung suatu kata atau frase, sebagian halaman mungkin lebih relevan, populer, atau autoritatif daripada yang lain. Kebanyakan mesin pencari menggunakan berbagai metode untuk menentukan peringkat hasil pencarian agar mampu memberikan hasil "terbaik" lebih dahulu. Cara mesin menentukan halaman mana yang paling sesuai, dan urutan halaman-halaman itu diperlihatkan, sangat bervariasi. Metode-metodenya juga berubah seiring waktu dengan berubahnya penggunaan internet dan berevolusinya teknik-teknik baru.
Selain itu terkadang ada webmaster yang memberi keyword yang sembarangan kepada situsnya. Ini tentu saja akan menyesatkan search engine dan membuat pengunjung tidak puas dan dijamin situs Anda tidak akan pernah didatangi lagi.
Juga untuk memudahkan search engine diperlukan beberapa hal seperti keyword yang telah disebutkan diatas, kemudian desain halaman-halaman pada situs.
Desain situs yang baik akan memudahkan search engine dalam melakukan crawl ke dalam databasenya. Situs yang memiliki layout yang rumit dan bertele-tele maka akan meyulitkan search engine dalam memasukkan konten situs tersebut ke dalam databasenya. Untuk itu usahakan desain dibuat yang rapi dan sederhana

Sumber :
Id.wikipedia.org/wiki/mesin_pencari

http://www.sony-ak.com/articles/6/usage_of_seo.php
Zul Fahmy Irawan

2 komentar:

smkada_pame'xs mengatakan...

MANG KALIAN DI BIDANG APA CIH

dippy mengatakan...

gokilllll abizzzzzzzzzzz dech kalian..........

dippy salut dechhhh ma kalian
trus berkarya yaccccccc....
kalian mengurangi beban tugas orang2 yang malaezzzzzz,,,
kayak poppy tuchhh!!!!!!!!